Wakil Bupati Flores Timur Mengajak ASN Refleksi Diri

Spread the love

Flotim-onlinentt.com, -Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai abdi negara harus menunjukkan kinerja kinerja yang baik kepada masyarakat.

Amanah tersebut, disampaikan oleh Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH (Bung AB) pada saat menjadi inspektur upacara Apel kesadaran ASN yang dihadiri oleh ASN lingkungan pemerintah kota Kabupaten Flores Timur di halaman Kantor Bupati Flores Timur pada Rabu, 22 Mei 2019.

Pada Kesempatan itu, Bung AB mengajak seluruh ASN maupun seluruh elemen masyarakat untuk refleksikan satu pertanyaan reflektif yakni “Who Am I”.

 

“Siapakah saya apakah yang saya sudah buat untuk bangsa dan negara ini, apakah saya sudah cukup dan benar benar menjalankan tugas untuk rakyat secara maksimal untuk rakyat yang menggaji saya selama ini?

 

Lanjutnya, “kepada kaum pelajar apakah sudah belajar sungguh-sungguh dan menyiapkan masa depan dan masa depan negara ini? dan kepada masyarakat apakah sudah sungguh-sungguh menjalani kehidupan secara baik di tengah komunitas bersama, menjaga semangat kekeluargaan, semangat gotong royong sebagai wujud untuk membangun NKRI? Mari kita renungkan, hendaknya kita bertanya apa yang sy sudah buat untuk negara” Ajak Bung AB.

Selain itu Bung AB mengajak ASN untuk menjadi agen utama dalam karya pelayanan pembangunan yakni pertama,  sebagai agent of trust, sebagai agen pembangkit rasa percaya diri untuk seluruh masyarakat karena tanpa kepercayaan diri adalah sebuah malapetaka besar yang menghambat seseorang berpikir lebih maju dalam memperbaiki kualitas hidupnya dari waktu ke waktu.

Kedua, sebagai agent of development, sebagai agen pembangunan, ASN menjadi garda terdepan untuk membangun bangsa dan negara melalui tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Ketiga, sebagai agent of service, ASN sebagai agen pelayanan pembangunan, ASN harus senantiasa Melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab serta menempatkan diri sebagai solusi bagi masyarakat.

 

“Masyarakat harus dilayani dengan sungguh-sungguh karena kita digaji oleh masyarakat. Jangan mengeluh, harus tunjukkan semangat inovasi, semangat tanggung jawab untuk melayani masyarakat sekalipun hak hak kita masih kurang” tegas Bung AB.

 

Pada kesempatan yang sama, Bung AB juga menghimbau kepada para ASN, para pelajar umumnya seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persaudaraan, tidak menyebarkan berita berita hoax atau ujaran kebencian di media sosial.

“Ingat, lawan hoax, lawan ujaran kebencian,  kerja dan kerja untuk membangun bangsa dan negara, untuk membangun Lewotanana tercinta Kabupaten Flores Timur, karena kalau bukan kita siapa lagi, bukan sekarang kapan lagi. Pungkas Bung AB. (Atten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *