JMK3 Melakukan Sosialisasi Organisasi di STIKes Maranatha Kupang

Spread the love

Flores-onlinentt.com, –Guna mempertahankan Organisasi, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang, (JMK3) melaksanakan sosialisasi organisasi pada Jumat, 03 Mey 2019 di STIKes Maranatha Kupang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk melakukan pengkaderan atau meregenerasi anggota baru JMK3 di STIKes Maranatha Kupang.

Defiandi Selan, sebagai Ketua Umum Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang, (JMK3), kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Kampus, PK III, Ketua dan Wakil Ketua BEM serta semua teman-teman yang telah menyambut baik dan mau menghadirkan diri dalam sosialisasi ini.

“JMK3 adalah Organisasi Kemahasiswaan ekstra Kampus. Sehingga ketika JMK3 didirikan pada tanggal 14 April 2007 lalu di Kupang memiliki visi, “Terwujudnya Kesehatan Masyarakat di Nusa Tenggara Timur, terkhususnya di Kota Kupang yang optimal. Selain itu, JMK3 secara khusus mempunyai visi adalah mempererat tali persaudaraan diantara mahasiswa Kesehatan sekota Kupang dan Nusa Tenggara Timur,”jelasnya.

Ditambahkan Defiandi, ada 2 lembaga semi otonom di JMK3, yakni pertama, Lembaga Advokasi. Kedua, Lembaga Media dan Pers. Selain lembaga ada juga empat Bidang dalam Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3, misalnya pertama, Bidang Riser dan Pengembangan SDM. Kedua, Bidang Kaderisasi dan Pengorganisasian. Ketiga, Bidang isu dan strategi pendekatan kearifan lokal. Keempat, Bidang pengembangan Ekonomi Kreatif, jelas dia.

Pantauan media, seusai sosialisasi, Defiandi meninggalkan formulir kepada sebagian teman-temannya untuk dapat diisi dan selanjutnya akan diikuti dengan tahapan Masa Penerimaan Anggota, (MPA), yang dilaksanakan pada hari Minggu, 05 Mey 2019, di Aula STIKes CHMK.

Pemuda yang biasa disapa Fiand itu, berharap agar teman-teman antusias untuk bergabung dan memliki keinginan untuk belajar agar bisa berguna bagi banyak orang dimanapun berada terutama dalam mengedukasi tentang Kesehatan, ujarnya.

Selanjutnya  Ant. Rino Vanchapo, S.Kep., M.MKes, Ketua PK III STIKes Maranatha Kupang, juga berharap dengan hadirnya Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang bisa menjadi wadah yang tepat untuk adik-adik mahasiswa bisa belajar dan kembangkan kapasitas sebagai mahasiswa yang berintelektual.

 “Di sini adik-adik dari BEM bisa belajar banyak di Organisasi ekstra Kampus seperti ini agar secara langsung dapat beradaptasi dengan teman-teman di kampus Kesehatan lain. Dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dan berbagai kegiatan dalam JMK3, publick speakingnya mereka bisa lebih baik dalam komunikasi verbal maupun nonverbal sehingga ketika tampil dimana pun jauh lebih baik, terang dia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *