Sejumlah Komunitas, Lembaga dan Jaringan di NTT melakukan Kegiatan WOMEN MARCH 2019

Spread the love

NTT-onlinentt.com, –Sabtu, 27, april 2019 tepat di depan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur, (NTT), dilaksanakan kegiatan Women March berupa Long March dengan tema Berani Bersuara.

Rute Long March melakukan Star dari Depan Kantor  Gubernur Provinsi NTT hingga titik finish di Tedys Kupang.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Komuntas/Lembaga/Jaringan yang ada di Provinsi NTT. Yakni IHAP, TeBe RK, OPSI NTT, Walhi, FoR PKBI, PKBI NTT, Cis Timor dan ARI NTT.

Tiara Mandolang, sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini ketika di awak media menyampaikan bahwa Women March adalah Gerakan Internasional berupa Long March. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk menyongsong women march 2019 adalah kelas gender dengan materi kekerasan struktural, Seks dan Gender serta Sexual Orientation and Gender Identity and Expression (SOGIE), terang Tiara.

Menurut Mandolang, tujuan Penyelenggaraan Women March adalah yang pertama, mengedukasi dan membangun kesadaran pemerintah dan masyarakat Kota Kupang mengenai isu perempuan dan ketidakadilan sosial lainnya. Kedua, menyediakan wadah atau media untuk perempuan  dan kaum minoritas untuk bersuara atas semua bentuk diskriminasi, kriminalisasi, penindasan, pelecehan seksual dan ketidakadilan sosial yang terjadi. Ketiga, Membangun gerakan bersama masyarakat sipil, lintas isu dan identitas di Kota Kupang, tambahnya.

 

Selanjutnya, Wiia Suyatno, seorang anggota dari komunitas ARI NTT mengatakan bahwa Kegiatan ini seru, benar-benar keren, kebetulan first timenya saya mengikuti Women March ini dan it’s very good, antusias masyarakat sangatlah baik untuk menyaksikan kegiatan ini juga di sekitar jalan dari depan Kantor Gubernur hingga tiba ke finish di Kupang. Kiranya saya dan kita semua berharap dengan kegiatan ini dapat menyadarkan kita semua dan yang menyaksikannya agar lebih baiklah pokoknya.Ujar Wiia.¬† FIAND

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *