Sejumlah Alumni SPGN Kupang Melakukan Penanaman 1000 Jenis Anakan

Spread the love

Kupang – onlinentt. com,  -Sejumlah alumni Sekolah Pendidikan Guru, (SPG), Negeri Kupang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Alumni SPG Negeri Kupang, (FKA- SPGN KUPANG), melaksanakan penanaman 1000 jenis anakan pohon,  Jumat, (11/01/2019).

Ketua FKA SPGN Kupang, Herman Nggili, kepada awak media disela-sela penanaman, kurang lebih 30-an tahun alumni SPG Negeri Kupang terpencar di berbagai daerah dengan kebanyakan berprofesi sebagai guru.

“Sejak SPG Negeri Kupang ditutup oleh pemerintah yakni alumni terakhir tahun 1991 yang lalu semuanya tidak lagi berkomunikasi seperti saat saat masih bersama di Sekolah dulu”, ujarnya.

Dia mengaku, untuk membangun rasa persatuan dan mewujudkan kembali kebersamaan sebagai alumni SPG Negeri Kupang maka telah dibentuk Forum Komunikasi Alumni SPG Negeri Kupang, (FKA- SPGN KUPANG).

“Satu program dari  FKA – SPG Negeri Kupang, adalah untuk turut menjaga dan membangun lingkungan hidup yang hijau, indah dan alami”, ungkapnya.

Sementara, dikatakan Herman, dalam mewujudkan program ini, alumni SPG Negeri Kupang akan melakukan penanaman lebih kurang 20-an ribu pohon di wilayah Propinsi NTT.

“Hari ini kita memulainya dari Kota Kupang dan anakan yang ditanam sebanyak 1.150 pohon, antara lain pohon pinang 100, Lengkeng 150, Kelor 150, Jambu bangkok merah 100, Jambu mente 200, Mahoni 150, Trambesin 100, Sepe 100 dan Sengon 100 pohon”, jelasnya.

Selanjutnya, untuk diketahui, kegiatan penanaman anakan pohon ini dipusatkan pada lima lokasi, yakni SMK Uyelindo  Kupang, SMP Negeri 13 Kupang, SD Negeri Naikoten 2, SMP Negeri. 14 Kupang  dan SMP Negeri 2O Kupang.

“Kegiatan penanaman di mulai sejak pukul 08. 00 sampai dengan 17. 00 Wita dengan melibatkan alumni yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Kupang”, sebut Nggili.

Ditambahkan Nggili, alumni yang ada di wilayah tujuan tanam akan berperan aktif sesuai dengan titik lokasi yang ditetapkan.

“Penanaman pohon dilaksanakan pada lokasi sekolah-sekolah, Kantor dan hamparan areal hijau, yang telah dikordinasikan dengan pihak yang membutuhkan”, paparnya.

Herman menyebutkan,  kegiatan penanaman ini menyertakan alumni SPGN Kupang, antara lain, Agusthinus Henuk, Daud Nassa, Margaretha Tana, Wasti Baki, Linda Muskananfola, Yery Lay, Adriana Bessie, Jendri Oly, Halena Kiki, Rahel Ludji, Yofita Tafaib, Sonyal Ayal, Yohanis Nggete dan Loriana Lenggu.

Menutup pernyataannya, Herman berharap agar ke depan kegiatan ini akan dilangsungkan di wilayah Kabupaten Rote Ndao dan Sabu Raijua. Dan untuk pelaksanaanya, alumni yang bermukim di dua Kabupaten tersebut akan saling berkoordinasi . (Arq/PE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *