Peduli Terhadap Masa Depan Anak, KSE Undana Kembali Mengadakan Bimbel

Spread the love

KOTA KUPANG-OnlineNTT.com, –Merasa peduli terhadap masa depan anak, Karya Salemba Empat, (KSE, Undana kembali mengadakan Bimbingan Belajar,(BimBel), kepada anak-anak pelajar, dari tingkat  SD hingga SMA di RT 011, RW 04 Kelurahan Kota Raja Kota Kupang.

Kegiatan berlangsung pada setiap Hari Minggu, jam 3 sore hingga selesai di rumah RT warga lingkungan setempat.

Karya Salemba Empat, (KSE) merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam pemberian beasiswa dan sejauh ini sudah sebanyak 33 Universitas di seluruh Indonesia yang mendapatkan bantuannya termasuk Universitas undana.

Maria Theresa Hardini THESA yang biasa disapa Thesa, Mahasiswa Universitas Undana, Semester VIII Jurusan HUKUM selaku Ketua Paguyuban KSE Undana, kepada awak media, mengaku bahwa Undana telah memiliki Paguyuban Karia Salemba Empat,(PKSE).

“Kami di sini berasal dari berbagai jurusan sehingga saling berkolaborasi memberikan bimbingan belajar kepada adik-adik mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA,” jelasnya.

Soal proses perekrutan dalam KSE, Maria menerangkan, sebagai bentuk sosialisasi, pihaknya melakukan penempelan poster di seluruh lingkungan Kampus Undana.

“Kami menjelaskan tentang Yayasan KSE dan Paguyuban KSE Undana serta menjelaskan cara dan persyaratan untuk mendaftar. Persyaratan yang dikumpulkan seperti surat aktif kuliah, KRS terakhir, Surat keterangan tidak mampu, pas foto dan lainnya. Diakhir bulan Pebruari, kita mulai tempel poster dan sosialisasinya bulan Maret dan di buka seluas-luasnya,”bebernya.

Selanjutnya dia juga mengatakan, pihaknya mempunyai lima divisi yang menjalankan tupoksi masing-masing, yaitu Entrepreuner, Human Education, Education development, Internasional Responsibility dan Media Informasi.

“Kami angkatan sebelumnya sampai dengan sekarang, yang aktif sebanyak 91 orang. Mereka sebagai penerima aktif Karya Salemba Empat. Kami di sini berbeda angkatan karena angkatan yang terdahulu sampai sekarang angkatan Tahun 2018 masih menjadi penerima aktif beasiswa dari Yayasan Karya Salemba Empat,”terang dia.

 

Dia berharap, agar mereka yang mendapatkan bimbingan belajar dapat bisa terbantu, misalnya tidak dapat mengikuti les mata pelajaran di tempat lain.

“Mungkin mereka kurang paham pelajaran di sekolah, dengan bimbingan belajar mereka dapat memahami serta dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh Guru,” tambah dia.

Ditambahkan, kegiatan bimbel ini sudah berjalan lebih kurang dua tahun pada setiap hari minggu, kecuali hari libur, natal atau semester dan lainnya.

Akhir kesempatannya, Maria berharap agar para orang tua terus memberi motivasi dan  dukungan terhadap anak-anaknya agar setiap minggu selalu hadir untuk belajar sehingga ke depan orang tua juga bisa merasakan perubahan dalam diri anak-anak.

“Pelajaran yang kami dapatkan juga bahwa kita bisa berbagi dari hal yang kecil, bisa kita bagikan kepada adik-adik,”paparnya.#fiand*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *