Parawisata Merupakan Sektor yang Lansung Menyentuh Ekonomi Masyarakat

Siaran Pers Diskominfo Belu, – Online NTT, –Salah satu sektor yang memberikan dampak paling cepat untuk mendatangkan manfaat adalah pariwisata. Karena itu perlu ditingkatkan pelayanan yang baik kepada wisatawan.

Demikian pernyatan Bupati Belu, Willibrodus Lay, SH, dalam edisi perdana dialog aspirasi TORA, bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Atambua, (RRI Atambua), Rabu, (06/02/2019).

Dikatakan Willibrodus Lay, peningkatan ekonomi, masyarakat perlu menghidupkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, (UMKM), di lokasi-lokasi pariwisata dengan memanfaatkan pangan lokal, seperti himbauan Gubernur NTT untuk memberdayakan UMKM,” ujar Bupati Belu

Remigius Asa, SH, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, mengungkapkan, terdapat beberapa program yang akan dilakukan, antara lain Pengembangan Destinasi Wisata, Pemasaran dan Pengembangan Ekonomi Kreatif.

“Dinas Pariwisata akan melakukan pembangunan kawasan wisata rohani di teluk gurita, peningkatan kapasitas kelompok desa, pendampingan dan pembekalan bagi ibu-ibu dengan menggunakan dana Anggaran Dana Desa, (ADD).

Dia menambahkan, Tahun 2019 akan dilakukan kegiatan Festival Cross Border, (FCB), di Kabupaten Belu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Kadis Pariwisata.

Sementara perlu diketahui bahwa pelaksanaan dialog ini bertujuan untuk membahas Sosialisasi Program Tugas, Fungsi Organisasi Perangkat Daerah, Kebijakan dan Regulasi dari pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. #kominfobelu.?/Berita : Asih Mukti & Epeck Luma

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *