Mereview Masalah Kesehatan di NTT, PAMI Gelar Seminar Sehari

onlinentt-Kota Kupang, -Mereview masalah kesehatan di Nusa Tenggara timur, Pergerakan Anggota Muda IAKMI NTT atau yang lebih dikenal dengan PAMI NTT mengadakan kegiatan seminar sehari, Senin, (10/06/ 2019).

Kegiatan ini beralnsung di aula Universitas Citra Bangsa (UCB), merupakan kerjasama PAMI NTT bersama Rumah Perubahan Flobamorata dan Beruang Madu EO.

Peserta seminar sehari ini terdiri dari mahasiswa kesehatan dan luar Kesehatan serta tenaga kesehatan yang sudah bekerja sebanyak 73 orang.

Pemateri berasal dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, antara lain, Hendro S. Buky S.KM membawakan materi, “Grand Strategi Pembangunan Kesehatan di Provinsi NTT. Sementara, Muhammad Ilham, S.KM mewakili IAKMI Jakarta membawakan materi, Peran Mahasiswa Kesmas dalam memberikan solusi permasalahan kesehatan di provinsi NTT.  Sedangkan, Yoan B. W. Niron, S.KM,  aktivis bidang kesehatan membawakan materi review masalah kesehatan di Provinsi NTT.

Yohanes R. Bedan, Ketua Panitia, menyampaikan kegiatan ini mempunyai tantangan yang cukup berat dalam mempersiapkannya, namun karena adanya dukungan dari berbagai elemen dan kerja keras dari PAMI NTT akhirnya kegiatan ini bisa terlaksanakan.

“Melihat peserta yang hadir cukup banyak ini menunjukkan bahwa masih ada banyak orang yang punya kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di NTT dan semoga ini merupakan langkah awal yang baik”. Tambah mahasiswa yang sering disapa Yopi ini.

Menurut Wilibaldus A. Siga, Ketua Daerah PAMI NTT periode 2018-2019, mengaku kegiataan ini bertujuan untuk mengembangkan ide dan wawasan mahasiswa dalam mengatasi masalah kesehatan, sekaligus langkah awal pengembangan SDM di Nusa Tenggara Timur.

“Dengan mereview masalah yang ada serta memilah penyebab dari masalah tersebut.Sehingga mampu memberikan solusi alternatif untuk masalah kesehatan yang ada”, tutur mahasiswa yang sering disapa Alan ini.

Yoan Niron, Senior Alumni PAMI NTT  dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dipersiapkan oleh pengurus PAMI NTT begitu singkat melalui diskusi yang sering dilakukan di Taman Nostalgia.

“PAMI NTT berdiskusi dalam Santai tapi menghasilkan suatu kegiatan yang dilakukan hari ini. Ini adalah Suatu terobosan yang besar PAMI NTT dalam menanggapi masalah Kesehatan di Nusa Tenggara Timur”. pungkas aktivis kesehatan ini.

Vinsen Making, mewakili IAMKI NTT menyambut baik dan mengapresiasi PAMI NTT serta menilai sangat baik dalam merencanakan dan mengeksekusi kegiatan ini.

“Pesan saya agar PAMI NTT tetap dan terus melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat di Nusa Tenggara Timur, “tegas Sekretaris Jenderal IAKMI.

Hendro S. Buky, S.KM pemateri yang mewakili Dinas Kesehatan provinsi NTT menjelaskan Dinas Kesehatan Provinsi sangat menyambut baik dan bangga dengan teman-teman PAMI NTT yang telah mengadakan Seminar sehari.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dari PAMI NTT terhadap masalah kesehatan NTT dan inilah yang kami harapkan”. tambah Hendro.

Kegiatan ini baru diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada para pemateri serta foto bersama dan pembagian sertifikat kepada peserta seminar. *fiand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *