Menyikapi Permasalahan Kesehatan, Kapus dan Pemdes Boru Menyelenggarakan Rapat

BORU-FLOTIM-OnlineNTT, –Menyikapi permasalahan yang bersifat penting akan kesehatan masyarakat,  Kepala Puskesmas Wulanggitang dan pemdes Boru mengadakan rapat perencanaan gedung untuk penyimpanan obat obatan dan BHP (Barang Habis Pakai=red).

Rapat ini berlangsung di Aula Puskesmas Boru, Kamis, (21/2/2019).

Kepala Puskesmas Boru, Anastasia N. Kewuan, dalam sambutanya mengatakan perlu ada peninjauan terhadap kondisi puskesmas oleh pihak terkait. Bahkan kembali dia mengaku, pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke dinas terkait penambahan sarana namun sampai saat ini belum ditanggapi.

“Tentunya kita semua berharap Puskesmas ini diakreditasi tapi semuanya butuh proses. Lulus atau tidaknya bukan hanya dilihat dari administrasi saja melainkan fisik dan sarana yang ada di puskesmas ini juga sangat diperhitungkan,” terangnya.

Dalam diskusi tersebut, Anastasia meminta dukungan dari pemdes agar dapat berpartisipasi dalam merenovasi gedung yang tak layak untuk dijadikan tempat penyimpanan obat dan BHK.

Sementara menanggapi pernyataan itu, Pemdes Boru diwakili Sekdes Budi Plue, mengaku akan ikut berpartisipasi karena puskesmas ini berada dalam wilayah Desa Boru.

“Masyarakat dan pemerintah harus berpartisipasi. Renovasi akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan setelah kami melakukan penetapan,”terang dia.

Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan gedung yang akan direnovasi. (Lw99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *