Masyarakat Tidak Terima Keberadaan Sekretaris Desa Uteto sebagai Pjs

Masyarakat Desa Utetoto Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo merasa kesal, kecewa dan tidak menerima keberadaan Sekretaris Desa Utetoto, Servasius Ria yang sekaligus menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Utetoto.

Penolakan ini terjadi karena masyarakat menilai tidak adanya transparansi dalam segala urusan administrasi pemerintahan di desa itu kepada masyarakat setempat selama masa jabatannya menjadi sekretaris selama kurang lebih 20-an tahun.

Penanggung Jawab Forum Masyarakat Desa Utetoto, Ponsilius De, menduga ada konspirasi penyalahgunaan Dana Desa yang memakan anggaran banyak dan tidak transparan serta tidak adanya pertanggungjawaban yang akuntabel Kepada Masyarakat Desa Utetoto.

“Kami sangat Kecewa dengan Sekretaris Desa Utetoto, kami dari dulu sampai sekarang belum menikmati dan belum Merdeka. Kami menduga bahwa sudah ada kong kalikong diantara mereka. Apalagi dalam hal mensejatrahkan masyrakat seluruhnya. Kami hanya membutuhkan transpransi dalam hal pengelolaan anggaran, sehingga kami sendiri tidak merasa dirugikan,” ungkap Ponsilus, Minggu 06 Januari 2019.

Ponsilius dan masyarakat berharap kepada Pemda Kabupaten Nagekeo, dalam hal ini Bupati Nagekeo agar segera melakukan penyegaran dan penarikan terhadap Servasius Ria, dari tugasnya sebagai Sekretaris Desa Utetoto sekaligus sebagai Pjs.

“Kami tolak Pemerintahan Desa Utetoto dalam hal ini Servasius Ria, sebagai Sekretaris Desa Utetoto sekaligus Penjabat sementara Kepala Desa Utetoto. Sebaiknya pemerintahan kabupaten segera melakukan penyegaran dengan Menarik yang bersangkutan dari tugasnya di Desa Utetoto,” tambahnya.

Warga lain, Kristianus Rani (38) menyampaikan bahwa ada banyak sekali masalah-masalah yang belum semua diungkapkan sampai pada permukaan. Ada banyak poin-poin yang tidak semua dimasukan dalam poin-poin masalah. Untuk sementara hanya delapan (8) Poin yang dianggap Penting dan yang menjadi keluhan utama masyarakat Desa Utetoto.

“Kami sudah memasukan masalah-masalah dalam (8) point. Sebagai Forum Masyarakat Desa Utetoto hal ini bukan untuk kepentingan pribadi setiap Pribadi untuk mendapatkan kekuasaan tetapi lebih pada kesejatraan masyarakat Desa Utetoto seluruhnya,” paparnya.

“Sebagai orang muda kami sebagai masyarakat Desa Utetoto bersepakat menolak keberadaan Sekretaris Desa Utetoto (Servasius Ria) dan kami Meminta Kepada Pemerintah kabupaten Nagekeo dalam hal ini Bupati Nagekeo untuk secepatnya menarik yang bersangkutan dari tugasnya sebagai Sekretaris Desa Utetoto. Karna kami merasa sudah dirugikan,” tegasnya.¬†(Vhiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *