Mahasiswa Politeknik Pertanian Melakukan Pelayanan Pencegahan Untuk Hewan

Spread the love

onlinentt-com-Kota Kupang, –Mahasiswa Politeknik Pertanian Kupang melakukan pelayanan pencegahan untuk hewan peliharaan di RT 08 Kelurahan Bakunase dua, Selasa, 18 juni 2019, didampingi oleh para Dosen dan Teknisi Kesehatan Hewan.

Pelayanan pencegahan yang dilakukan berupa pemberian obat cacing dan vitamin bagi hewan seperti Babi dan Sapi milik warga RT 08, Kelurahan Bakunase 2, Kecamatam Kota Raja.

Dr. drh Petrus Malo Bulu, salah satu Dosen Kesehatan Hewan Polteknik Pertanian kepada media ini mengatakan, tujuan pelayanan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit hewan milik masyarakat, berupa pemberian  vitamin dan obat-obatan cacing sehingga dapat  memaksimalkan kondisi hewan agar tidak mudah sakit, aku dia.

Dia menambahkan, momentum ini sangat berguna karena dengan terjun langsung ke lapangan, mahasiswa lebih tahu permasalahan dan kondisi di masyarakat.

 

“Mahasiswa sudah kita bekali dengan pengetahuan dan keterampilan maka mereka bisa melakukannya, sekaligus mereka mendapatkan pengalaman, “tambahnya.

Herman Missa S.sos, Ketua kegiatan pelayanan ini mengaku mewakili masyarakat RT 08,  menyampaikan terima kasih kepada para dosen dan Teknisi Kesehatan Hewan Politeknik Pertanian Kupang atas pelayanan diberikan sekaligus berharap agar mahasiswa, para dosen dan tenaga teknisi Polteknik Pertanian datang lagi ke wilayah RT 08 untuk melakukan vaksinasi.

“Ini hal yang sangat luar biasa bagi kami. Kami sudah dapatkan pelayanan dan kiranya ini terus berlanjut dengan terciptanya kerjasama antar Politeknik dan masyarakat, “pintah Herman.

Richad A. Dubu, Mahasiswa Semester IV, Program Pendidikan Kesehatan Hewan menjelaskan, jumlah mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 18 Orang.

“Kami merasa sangat senang berada di masyarakat dan melakukan kegiatan seperti ini dan kami juga sudah melakukannya selama empat kali sampai dengan saat ini,”pungkasnya. *fian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *