Lepas Masa Baktinya, Ini Pesan Formi Hayon Kepada Penyuluh

Spread the love

Flores timur-onlinentt.com, –Pensiun merupakan akhir dari masa tugas dan memasuki usia pensiun merupakan sebuah masa yang pasti dialami seseorang, seperti yang dialami oleh Maria Formi Hayon, Kepala BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur yang telah melepas masa baktinya sebagai penyuluh pertanian selama 35 tahun, 8 bulan.

Kepercayaan dan kerjasama yang baik dari pemerintah dan masyarakat membuat dirinya merasa nyaman selama masa bakti.

“Kepada teman teman, adik dan anak anaku penyuluh sekalian, teruskan baktimu mensukseskan petani, bekerjalah dengan tulus supaya kita bernilai di hadapan petani, dalam berbakti harus menjaga kerukunan sesama penyuluh, rasa kebersamaan juga perlu dipegang teguh”

Demikian disampaikan Formi Hayon dalam sambutanya pada acara pelepasan masa bakti, di Aula BPP Kecamatan Wulanggitang, Rabu 8 Mei 2019, turut hadir dalam acara ini, Anton Wukak Sogen Kepala Dinas Pertanian Flotim bersama jajaran, Camat Wulanggitang, para Kepala Desa, Bhabinsa 1624, Kapolsek Wulanggitang, serta para petani.

Anton Wukak dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih atas jasa penyuluh pertanian yang dengan ikhlas mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat tani, dirinya juga mengatakan kini telah banyak kemajuan di daerah ini, itu merupakan bimbingan dari para penyuluh.
“Untuk daerah Wulanggitang, banyak hal yang patut diacungkan jempol karena keberhasilan, semua program telah dijalankan dengan baik” ucap Anton.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan bingkisan dan ucapan selamat kepada Formi Hayon. Dengan mata yang berkaca-kaca, Formi Hayon kembali berpesan kepada rekan penyuluhnya bekerja dengan tulus agar bernilai di hadapan petani serta menjaga kerukunan sesama penyuluh. Ia juga berpesan kepada para petani untu terus bersemangat menjalankan profesi yang mulia tersebut. (Lw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *