Komunitas Ugal Squad Basis SoE Menggelar Aksi Memungut Sampah

SoE-onlinentt.com, –Mengisi waktu luang dan memperingati  kelahiran Pancasila, pada sabtu 1 juni 2019, komunitas Ugal Squad Basis SoE, menggelar aksi memungut  sampah di lingkungan Pariwisata Bu’at- Soe-Timor Tengah Selatan.

Sesuai pantauan media ini, Komunitas yang merupakan gabungan dari beberapa kaum muda tersebut memiliki misi kepedulian terhadap berbagai konteks positif. Misalnya peduli karakter kaum muda, peduli kasih antar sesama, dan peduli alam.

Amon Tenis, yang merupakan ketua komunitas Ugal Squad basis Soe kepada media ini di sela-sela aksi, menuturkan bahwa Ugal Squad Basis SoE merupakan salah satu cabang dari Ugal Squad Kupang yang sudah memiliki cabang di beberapa kabupaten/kota.

 

“Pembentukan komunitas Ugal Squad Basis SoE juga berawal dari ketertarikan saya mengikuti perkembangan kegiatan-kegiatannyadi media sosial melalui group facebook bernama Ugal Squad Basis Kupang. Hingga berlanjut pada tahap perkenalan dengan teman-teman dari komunitas ini  hingga akhirnya saya di minta untuk membentuk Ugal Squad Basis SoE , ” jelasnya.

 

Lanjut Amon, sejauh ini komunitas Ugal Squad basis Soe belum terlalu di kenal pada kalangan umum karena pembentukannya yang baru beberapa bulan lalu, dan juga anggotanya yang masih berjumlah belasan oranng di antaranya terdiri dari berbagai latar belakang anak muda yang memiliki hati sosial serta kemauan dan kreatifitas untuk berkarya bagi daerah tercinta.

“Dengan berbagai kendala dan keterbatasan yang ada, Kami Ugal Squad basis Soe tetap bersemangat dan komitmen untuk melakukan tindakan positif yang nyata di kalangan kaum muda serta masyarakat”, katanya.

Asri Tahun, selaku koordinir kegiatan, menjelaskan aksi memnungut sampah merupakan aksi kedua dari komunitas ugal squad basis Soe setelah aksi pertama di Panti Asuhan Lili pada bulan Maret lalu.

 

“Aksi-aksi positif dari Ugal Squad merupakan contoh positif bagi kaum millenial agar bisa menyalurkan bakat melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.  Selain itu, lebih peka terhadap berbagai masalah sosial yang ada di lingkungan masyarakat. Kalau bicara soal finansial selama ini kami masih patungan untuk  menyukseskan beberapa kegiatan  karena memang sejauh ini belum ada sponsor atau donatur , “pungkas Tahun.

 

Senada disampaikan oleh Rhey Arnold Natonis, salah satu anggota Komunitas Ugal Squad Basis SoE, bahwa dengan adanya komunitas tersebut pihaknya mengajak kaum muda untuk peduli terhadap sesama maupun lingkungan.

Selain itu, mewakili seluruh teman-teman komunitas ugal squad basis Soe, Rhey juga berharap untuk kedepannya bisa mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Timor Tengah Selatan karena komunitas ini memiliki nama ugal namun tindak nyatanya merupakan kegiatan-kegiatan atau aksi-aksi positif dan kreatif yang patut di tiru oleh kalangan muda maupun masyarakat luas, harapnya. *mega

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *