Kolonel (Inf) Noer Marsida : Ketahanan Pangan Berkaitan Dengan Pertahanan

Spread the love

onlinentt.com-Flotim, –Ketahanan pangan berkaitan dengan pertahanan. Apabila suatu daerah ketahanan panganya tidak baik maka akan berpengaruh terhadap pertahanan.

Hal ini disampaikan Perwira Seksi Teritorial (PASITER) KODIM 1624 Flores Timur, Kolonel (Inf) Noer Marsudi dalam giat tinjau lahan persawahan Watomanuk di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Selasa, 25/06/2019.

Dikatakannya keterlibatan TNI dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional sudah tertuang dalam MOU antara Kementrian Pertanian dengan TNI AD sehingga kekuatan komando yang terstruktur membuat TNI berperan secara aktif dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan.

“Saya selaku PASITER KODIM 1624 Flotim secara terstruktur menerima komando dan bersama Bhabinsa akan terus berperan aktif dalam membantu para petani, melakukan pendampingan serta terus memotivasi petani dalam giat pertanian” Kata Kapten Noer.

Lanjutnya, TNI terus memperluas sasaran pendampingan kegiatan pertanian dengan harapan terwujudnya swasembada pangan dan masyarakat petani sejahtera. (*At)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *