Kadis Pertanian Flotim Hadiri Penanaman Perdana Anakan Kopi

BORU-onlinentt, –Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Flores timur, Anton Wukak Sogen menghadiri penyelenggaraan penanaman perdana anakan kopi di Kawasan HKM, (Hutan Kemasyarakatan), di Desa Boru  Senin (25/02.2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para penyuluh pertanian Wulanggitang, jajaran Koramil 1624, Polsek Wulanggitang, Kades Boru, Kades Boru Kedang bersama para petani HKM.

HKM merupakan salah satu kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian untuk menjaga, mengelola dan melestarikan hutan. Program ini melibatkan masyarakat dengan luas tanah yang dibebaskan sejumlah 91 hektar are. Sementara dalam proses pengelolaan lahan didampingi oleh Yayasan Ayu Tani.

Kepala Dinas, Anton Wukak menegaskan mendukung pelaksanaan kegiatan HKM dengan memprioritaskan tanaman perkebunan.

“Tanah ini sangat subur sehingga kiranya bapak ibu petani menanam dan merawatnya hingga panen. Kita harus bangga jadi petani, jaga hutan ini sampai ke anak cucu. Mari kita jadikan hutan ini sebagai kawasan Eko wisata,”ajak dia.

Selain itu, Anton juga memotivasi para petani agar tetap bersemangat dalam mengelolah lahan agar melalui penanaman anakan kopi dapat berdampak positif bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Boru, teragnya.**martin#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *