Kadis Nakertrans Provinsi NTT Dihadiahi Telur Busuk

Spread the love

NTT-Online NTT. com, Merasa senasib, seperjuangan, terhadap kasus yang menerpa Selfina Etidena, sejumlah mahasiswa Alor di Kupang dari Kemahnuri, Ikmaiwell, Imailolong, dan IKKA Kupang yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan, melakukan unjuk rasa pada Selasa, (15/01/2019), pukul 09.00 wita dimulai dari bundaran Pekerjaan Umum menuju Kantor Nakertrans NTT, Gubernur NTT, dan  DPRD NTT. Kemudian baru berakhir Mabes Polda NTT .

Ketua Umum Koordinator aksi Mahasiswa, Barka Manilapai dan Kordinator lapangan, Etus Saldena, dalam kesempatannya menghadiahkan telur busuk dan karangan bunga kepada Plt. Kadis Nakertrans Provinsi NTT.

Dalam orasi, mereka meminta agar Plt. Kadis Nakertrans menghadirkan Satgas yang telah mencegah keberangkatan dan menelantarkan Selfina Etidena.

“Tolong kami dipertemukan dengan Satgas yang tahan dan telantarkan anak kami di bandara. Kalian tidak ada hati.,” teriak mahasiswa.

Sementara, Etus Saldena, dalam kesempatannya menyatakan, ke depan tidak boleh ada lagi korban yang lain. Jangan ada perlakuan sewenang-wenang dan semena-mena karena penilaian subyektif dari perbedaan fisik, kulit hitam, keriting rambut, tampang miskin lalu didiskriminasi,” terang dia.

Sisilia Sona Plt. Kadis Nakertrans NTT, kepada wartawan disela-sela aksi demo mahasiswa mengaku, pihaknya telah melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap. sehingga apabila ada informasi bahwa satgas telah melakukan tindakan perobekan tiket dan mengucapkan kata-kata yang tak sepantasnya menurut dia, itu tidak benar.

Kembali dia menyatakan, apa yang terjadi dan dipersoalkan di luar fakta lapangan sebab faktanya, Selfina yang tidak dapat menunjukan identitas yang benar. Kolom tempat, tanggal dan tahun lahir Selfina pada KTP dan KTM karena ada perbedaan sehingga tidak heran membuat Satgas patut mencurigai.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *