JMK3 melakukan Seminar Sehari tentang Aktualisasi keluarga Sadar Gizi.

Spread the love

Kota Kupang-onlinentt.com, – Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3), beberapa waktu lalu melakukan kegiatan Seminar Sehari, berthemakan, “Aktualisasi Keluarga sadar Gizi, (Kadarsi) berbasis lokal” di Aula Universitas Citra Bina Insan Mandiri Kupang (CBIM).

Defiandi Selan sebagai Ketua Umum Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) kepada awak media mengemukakan, seminar ini  dilakukan selain menambah pengetahuan bagi peserta  juga dapat menunjang program Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor B. Laiskodat tentang budidayakan Kelor sebagai penunjang gizi yang lebih baik bagi keluarga, terang Defiandi.

Ada 4 materi yang dibawakan oleh 5 orang Pemateri, dan ada juga secara panel. Pemateri pertama oleh Dominersip Dodo SKM, M.Kes dari organisasi Profesi Ikatan Ahli Masyarkat Indonesia, (IAKMI), mengupas tentang Peran Profesi IAKMI dalam penanggulangan gizi buruk  dengan program Kadarsi. Pemateri ke dua secara panel dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia, (PPNI), oleh Herliana Merliana Azi Djogo, S.Kep, Ns, MSN dan Yasinta Y. Betan S.Kep, Ns, MNS,  tentang Peran PPNI dalam Keperawatan Gizi di lingkungan Keluarga.  Pemateri ke tiga dari Persatuan Giszi Indonesia, (Persagi), oleh Indhira Shagti, SST., M.Gizi, Dosen Gizi juga di Poltekes tentang Tinjauan Akademis dan strategi penerapan Gizi di Masyarakat. Pemateri ke empat dari Dinas Keshatan kota Kupang oleh Kepala Bidang Kesehatan Gizi Keluarga, I Gusti Agung Ngurah Suarnawa, SKM, M.Kes tentang Peran Pemerintah dalam penanggulangan gizi di masyarakat.

Pantuan media, setelah kegiatan seminar selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan anggota Baru JMK3  berjumlah 36 orang.

Simrus Oematan, Ketua Panitia Kegiatan Seminar di sela-sela pelantikan anggota baru JMK3, menyampaikan kegaiatan ini diselenggerakan untuk menjadi edukasi bagi mahasiswa guna mendukung program Bapak Gubernur,  tentang Gizi keluarga agar Kelor dikonsumsi sebagai bahan makanan karena banyak kandungan gizi,  ujarnya. *fiand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *