JMK3 Melaksanakan Kegiatan Masa Penerimaan Anggota

Spread the love

Kupang-onlinentt.com,-Jaringan Mahasiswa Kesehatan, (JMK3), adalah Organisasi Extra Kampus yang dapat menyatukan semua mahasiswa asal seluruh institusi Kesehatan di Nusa Tenggara Timur Umumnya dan Kota Kupang Khususnya. Oleh karena itu, pada tanggal 5 Mei 2019, bertempat di Aula Lantai 04 STIKes CHMK Kupang melaksanakan kegiatan masa Penerimaan Anggota (MPA), dengan metode pembelajaran dan diskusi bersama.

Dalam kegiatan tersebut, materi yang dibawakan oleh para senior maupun Badan Pengurus organisasi JMK3.

Defiandi Selan, sebagai Ketua Umum Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3), dalam membawakan materi Selayang Pandang Organisasi JMK3, mengaku organisasi ini telah banyak melakukan hal-hal positif, berupa memperjuangkan kesehatan masyarakat secara optimal di Nusa Tenggara Timur.

Untuk itu, diharapkan Fiand, melalui MPA, calon anggota baru JMK3, dapat mengetahui isi rumah JMK3 harus merasa memiliki organisasi ini karena dengan merasa memilikinya maka pihaknya  berkeyakinan organisasi JMK3 akan jaya dan eksis ke depan, pungkas dia.

Dalam kegiatan ini, Selan menerangkan yang sudah mendaftar sebanyak 35 orang namun baru menghadirkan diri sejumlah 14 orang. Jumlah itu disebabkan karena calon anggota lainnya masih dalam kesibukan lain.

“Mereka boleh bergabung di lain waktu dan sedikit atau banyak tidak menjadi persoalan. Yang diutamakan dalam wadah ini adalah semangat juang dan bersama saling menopang serta ingin belajar lebih banyak untuk terciptanya derajat kesehatan masyarakat yang optimal, .paparnya

Dia juga mengungkapkan, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) siap melakukan audiens atau dialog dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota tentang tentang persoalan atau masalah dalam pengaruhnya terhadap kesehatan yang muncul dan dialami oleh masyarakat.

“Biar sama-sama sehat. Sebagai manusia tentu sangat membutuhkan kesehatan karena tanpa Kesehatan semuanya sia-sia,”jelasnya.

Rizky Dwi Armawan, mahasiswa sekaligus sebagai salah satu peserta kegiatan Masa Penerimaan Anggota, (MPA), asal Poltekes Jurusan Gizi semester 4, menyampaikan kegiatan ini sangat luar biasa karena mahasiswa yang tergabung dalam organisasi JMK3 ini dapat berkenalan dengan mahasiswa-mahasiswi lainnya dari kampus kesehatan lain di Kota Kupang.

“Kami merasa kegiatan ini dapat merangsang mahasiswa-mahasiswi menjadi lebih berwawasan luas dan berpikir lebih kritis,”aku dia.

Dia berharap dengan JMK3, secara personal  dapat mengembangkan kapasitas diri diberbagai bidang.

“Pengalaman dapat memperluas pemahaman dan jangkauan persaudaraan. Lebih terpentingnya, semua pihak mampu berkolaborasi dengan teman-teman lain untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” timpahnya.Fiand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *