Hutan Lereng Gunung Lewotobi Terbakar, Pelaku Pembakaran  Ditahan Polisi

Spread the love

Onlinentt.com-NTT, –Kebakaran hutan terjadi di lereng Gunung Lewotobi tepatnya di Kukung Bete Desa Dulipali, Kecamatan Ilebura, Kabupaten Flores Timur. Pantauan media ini, Sabtu, 31/08/2019, kobaran api terus meluas ke areal hutan lindung.

Camat Ilebura, Jack Arakian, S.Sos, M.Ap, Kapolsek Wulanggitang, Iptu Mohamat Pua Djiwa, Danramil 1626 Wulanggitang, C.Carlos, Kapospol Ilebura, Brigadir Ipon Hadjon, personil Polsek Wulanggitang, Personil Koramil 1624 Wulanggitang, Linmas, serta warga sekitar terlihat sedang berusaha meminimalisir kobaran api.

Camat Arakian dikonfirmasi di lokasi kebakaran, menerangkan kebakaran terjadi sejak Jumad, 30/08/2019, sekitar pukul 15.00 WITA. kebakaran bermula dari seorang warga yang membakar lahannya dan api membesar hingga ke kawasan hutan lindung.

“Hari ini kami semua bergabung dan berupaya meminimalisir areal kebakaran ini sehingga api tidak meluas sampai ke lahan perkebunan masyarakat” kata Camat Arakian.

Camat Arakian juga mengatakan pelaku penyebab kebakaran telah ditahan di Mapolsek Wulanggitang, beserta barang bukti berupa satu buah pemantik. Selainjutnya pelaku akan diproses sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku. Pelaku diketahui berinisial DW, warga Desa Klatanlo, Kecamatan Wulanggitang.

Terpantau, hingga berita ini diturunkan, kobaran api terus meluas sehingga belum diketahui secara jelas berapa luas areal hutan lindung yang terbakar. Personil gabungan dari Polsek Wulanggitang, Koramil 1624,  Linmas dan warga sekitar sedang berusaha memandamkan api. (*At)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *