Dorongan Para Senior Menjadi Motivasi Berwirausaha

Spread the love

KOTA KUPANG-onlinentt.com, –Karena selalu mendapat dorongan dan motivasi dari para senior dalam berorganisasi, akhirnya termotivasi membuka usaha perbengkelan motor.

“Salah satu senior, kaka Yoan Niron yang terus memotivasi agar kami melihat peluang-peluang di luar profesi sebagai perawat agar menjadi bahan konsumsi untuk menopang kita dalam hal materi sekaligus bisa berguna bagi orang lain,” ungkap ketiga calon tenaga kesehatan, Defiandi Selan, Eka Yusuf Alimansyah dan Vian Ate, kepada awak media di tempat usaha mereka di Jalan H. R Koroh Sikumana, Senin, (11/02/2019).

Menurut salah satu dari tiga pemuda ini, Eka Yusuf Alimansyah, bahwa sejak masuk kuliah tidak pernah terlintas di benak mereka untuk berwirausaha namun dengan berbagai organisasi yang diikuti dan niat ingin belajar serta atas dorongan dari para seniornya dalam organisasi melalui Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang, (JMK3), akhirnya mereka dapat melakukan wirausaha di bidang perbengkelan.

“Kita sudah buka bengkel yang kita beri nama, “MILLENIAL MOTOR”. Kita juga rekruit mekanik yang tidak berbeda dengan bengkel motor lainnya,”ungkapnya.

Diterangkan Eka Yusuf, awal memulai usaha ini mereka bertiga mengikuti program CSR Enduro Student Program dari Pertamina Pusat berupa pelatihan perbengkelan di Balai Latihan Kerja Provinsi NTT. Pelatihan tersebut meliputi teori dan praktek selama 45 hari. Setelah pelatihan, kemudian mereka diwajibkan magang selama 45 hari pada 5 bengkel motor di Kota Kupang..

“Selesai pelatihan dan magang kita langsung diberikan modal awal berupa barang dan di folow up untuk buka bengkel. Syukur sekarang perlahan mulai beroperasi walaupun masih belum terlalu ramai karena masih awal juga,” ujarnya.

Alimansyah juga berharap agar ke depan usaha bengkel ini bisa lebih berkembang sehingga dapat merekrut tenaga karyawan dan tenaga mekanik.

“Visi dan Misi kami adalah bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain selain itu melalui bidang usaha bengkel motor ini pula kita dapat berbagi kreativitaf dan inovatif dengan sesama anak muda,”pungkas dia.*** Finsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *