Ahli Waris Tanah Kantor Bupati Rote Ndao Menuntut Ganti Rugi

Spread the love

ROTE NDAO – Online NTT, – Pemerintah daerah Kabupaten Rote Ndao karena mengingkari kesepakatan untuk mengangkat beberapa anak pemilik tanah Kantor Bupati Rote Ndao menjadi PNS dan mengingat Drs Leonard Haning, Bupati Rote Ndao juga menginginkan ganti rugi atas tanah miliknya yang telah dibangun Kantor Camat Rote Barat di Dusun Oeno Desa Oehandi, sekelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai ahli waris tanah Kantor Bupati setempat, mendatangi Kantor DPRD Rote Ndao guna menuntut ganti rugi.

“Kami ahli waris sah menuntut ganti rugi. Kami datang guna menginginkan keadilan dan kebenaran dari  25 orang DPRD, selaku pengeksekusi anggaran. Karena Bupati Rote Ndao, sebagai pemimpin daerah  bisa menuntut tanahnya untuk dibayar. Lalu bagaimana dengan masyarakat biasa seperti kami yang menginginkan hal yang sama?, ungkap Kooordinator ahli waris, Ayub Boyk, kepada awak media disela-sela kehadirannya di Kantor DPRD Rote Ndao, Senin, (21/01/2019).

Ayub mengaku, sebagai ahli waris sangat kesal dengan sikap pemerintah daerah yang terkesan masa bodo selama 15 tahun. Pada hal, sampai dengan saat ini berbagai aset milik pemerintah daerah telah dibangun di atas tanah yang diserahkan.

“Apabila pemerintah daerah tidak merespon tuntutan kami maka akan kami laporkan kepada Presiden RI, Ir Joko Widodo, dan DPR–RI, sambil juga kami mempersiapkan segala sesuatu untuk PTUN,” timpah dia. #memo*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *