Timor

Deklarasi dan Pelantikan Badan Pengurus Ampera MBD

Spread the love

onlinentt.com – Kota Kupang, Deklarasi dan Pelantikan Badan Pengurus, (BP), Organisasi Asosiasi Mahasiswa Perjuangan Rakyat, (AMPERA), Maluku Barat Daya, (MBD), di aula lantai tiga Hotel Wilma Kupang, Selasa, (11/02/2020).

Banyak mahasiswa-mahasiswi asal Maluku Barat Daya,  (MBD), dalam perkuliahan di Perguruan Tinggi, (PT), di Kota Kupang memiliki semangat belajar. Namun orientasi pembelajaran hanya pada dunia formal dan juga masih terpisah. Sehingga ini harus wadah yang dapat mempersatukan dan menciptakan proses belajar secara eksternal, dimana dari keragaman multi disiplin ilmu dan berbeda-beda dapat   berkolaborasi, korelasi dan bersinergi dalam satu wadah untuk membangun literasi budaya belajar yang bersemangat tinggi.

“Orientasi kami adalah bagaimana  kepedulian mahasiswa-mahasiswi terhadap masyarakat di daerah selain tugas dan peran di kampus. Mahasiwa-mahasiswi harus mampu mengekspresikan kemampuannya di luar, disampaikan Hernanto P. Permaha, Pendiri Organisasi Ampera MBD Kupang di aula lantai tiga Hotel Wilma Kupang, Selasa, (11/02/2020).

Dia berharap organisasi ini ke depan tetap kokoh dan seluruh badan pengurus harus komitmen dengan menjunjung idealisme dan aturan-aturan dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga, (ADRT), dan mampu membangun keakraban dengan organisasi lain di Kota Kupang ini, pintahnya.

Ketua Umum Ampera, Jacson L.N. Marcus, mengaku organisasi ini
baru dan dirinya dipercayakan menahkodainya selama satu periode, dari Tahun 2020-2021, namun sebagal manusia dirinya memiliki kekurangan sehingga perlu bekerjasama dengan seluruh badan pengurus dan seluruh anggota untuk mencapai tujuan bersama.

“Semoga kami dapat mewujudkan rasa kepedulian atas gerakan-gerakan literasi yang dilakukan, harapnya.

Novandi Maroo, Ketua Bidang Pengorganisasian menegaskan, setelah dilantik pihaknya perlu menyiapkan konsep dan harus bisa mengimplementasikan dalam tindakan khususnya pada bidang sosial kemasyarakatan, terangnya.

Dia juga berharap, agar organisasi ini tetap eksis dan cepat tanggap dalam berbagai ide dan gagasan yang dapat berguna bagi masyarakat, tutupnya.

Deklarasi dan pelantikan badan pengusu MBD ini berthemakan, “Mewujudkan  Pemuda yang Bertanggung Jawab, Kreatif, Kritis dan Mandiri, Bersatu Untuk Rakyat, Berjuang demi Rakyat”. ****fisel.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *