Flores

Badan Pengurus Karang Taruna Kayu Putih Resmi Dilantik

Spread the love

onlinentt. com-Kota Kupang, -Badan Pengurus  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, (BPLPM), dan Karang Taruna, (KT), Kelurahan Kayu Putih, Periode 2020-2022 resmi dilantik oleh Camat Oebobo Matheos A. T Mahuri,  SE di Resto Cafe Celebes Kupang,  Kamis, (13/022020), pagi.

Hadir dalam acara pelantikan ini, kepala Dinas, (Kadis), Pemuda dan Olahraga, Filmon J.  Lulupoy, anggota DPRD Kota Kupang, Wilhelmus Kikuk,  S.Sos, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kayu Putih, Ketua LPM periode Kelurahan Kayu Putih, 2020-2022, dan sejumlah undangan lainnya.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Badan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Karang Taruna  oleh Sekretaris Lurah Kayu Putih, Jeane Ndaomanu, S.Sos. Selanjutnya, pembacaan Sumpah oleh Camat Oebobo, Matheos A.T Mahuri yang diikuti oleh seluruh Badan Pengurus LPM dan Karang Taruna Kelurahan Kayu Putih.

Dalam sambutannya, Lurah Kayu Putih, Jap Yesus,  SH menyatakan LPM dan Karang Taruna adalah merupakan mitra strategis pemerintahan kelurahan dalam menjalankan program program kelurahan dan program pemerintah Kota Kupang, untuk itu maka ketiga komponen harus bersinergi untuk menyukseskan program yang telah dicanangkan agar bisa terealisasi secara maksimal, terutama program yang berkaitan dengan pemberdayaan pemuda sebagai generasi penerus sehingga akan menghasilkan generasi muda yang unggul, ujarnya.

Lurah Kayu Putih juga mengajak seluruh warga kayu putih untuk peduli dengan lingkungan sekitar, terutama dalam hal kebersihan sehingga dapat mencegah penyakit DBD yang kini sedang melanda wilayah Kota Kupang di musim hujan.

Sementara, Camat Oebobo, Matris A.T Mahir mengucapkan selamat kepada Badan Pengurus LPM dan Karang Taruna Kelurahan Kayu Putih Periode 2020-2022 yang baru dilantik.

“LPM, Karang Taruna dan Kelurahan harus fokus dan bekerjasama, gotong royong sehingga pembangunan di Kelurahan Kayu Putih semakin baik dan maju.

Dia berharap semua pihak bisa bekerjasama untuk mewujudkan tiga program pemerinta, yaitu tanam air,  tanam pohon dan perangi sampah plastik.

“Karang taruna yang baru dilantik harus mampu menggali potensi-potensi  yang dimiliki kaum muda di Kelurahan Kayu Putih supaya diberdayakan dengan menyelaraskan program dengan pemerintah Kota Kupang agar dapat menciptakan pemuda-pemudi yang mandiri dan unggul sesuai kompetensi yang dimiliki,”papar dia. **Bambang Sutedjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *